Bengkel permainan anak edukasi

Bengkel permainan anak edukasi

Saat ini dengan gencarnya perkembangan teknologi para orang tua yang memiliki putra putri yang masih di usia dini pastinya sangat was-was dengan perkembangan anaknya, tentu tidak semua teknologi akan berdampak buruk bagi anak-anak kita, tapi tentunya waktu belajarnya akan banyak terbuang, tapi saudara-saudara sekalian tak usah khawatir, kami menjual berbagai produk permainan yang sangat efisien bagi perkembangan belajar anak-anak kita, untuk memberi perimbangan antara bermain sekaligus belajar.

Kami memberi kemudahan untuk konsumen-konsumen kami agar lebih mudah mencarinya di internet maka kami menggunakan kata-kata kunci yang bisa menuntun konsumen untuk mengunjungi web kami seperti bengkel permainan anak ,jual perosotan anak di jogja magelang klaten semarang,jual permainan edukatif, dan lain sebagainya. Oh iya, mungkin Anda beberapa diantara Anda yang masih baru mengetahui tentang permainan edukasi dan manfaatnya bagi perkembangan anak baik mental maupun psikomotor, berikut kami berikan ulasannya secara singkat yang mudah-mudahan bermanfaat supaya Anda lebih mantap dalam membeli permainanedukasi karena tahu faedahnya untuk putra putri Anda. Kita simak manfaat dari permainan edukatif ini :

1.    Melatih konsentrasi. Mainan anak edukatif dirancang untuk menggali kemampuan anak, termasuk kemampuannya dalam berkonsentrasi. Saat menyusun puzzle misalnya, si anak dituntut untuk fokus pada gambar atau bentuk yang ada di depannya. Anak tidak berlari-larian atau melakukan aktivitas fisik lain sehingga konsentrasinya bisa lebih tergali. Tanpa konsentrasi, bisa jadi hasilnya tidak memuaskan.
2.    Melatih kemampuan motorik. Mainan anak edukatif akan merangsang motorik halus dan kasar anak. Motorik halus diperoleh ketika anak menjumput mainan, meraba, memegang dengan kelima jarinya, dan sebagainya. Sedangkan rangsangan motorik kasar didapat anak saat menggerak-gerakkan mainannya, melempar, mengangkat, dan sebagainya.
3.    Mengenalkan konsep sebab akibat. Contohnya, dengan memasukkan benda kecil ke dalam benda yang besar anak akan memahami bahwa benda yang lebih kecil bisa dimuat dalam benda yang lebih besar. Sedangkan benda yang lebih besar tidak bisa masuk ke dalam benda yang lebih kecil. Ini adalah pemahaman konsep sebab akibat yang sangat mendasar.
4.    Melatih bahasa dan wawasan. Mainan anak edukatif sangat baik bila dibarengi dengan penuturan cerita. Hal ini akan memberikan manfaat tambahan buat anak, yakni meningkatkan kemampuan berbahasa juga keluasan wawasannya.
5.    Mengenalkan warna dan bentuk. Dengan mainan anak edukatif, anak dapat mengenal ragam/variasi bentuk dan warna. Ada benda berbentuk kotak, persegi empat, bulat dengan berbagai warna; biru, merah, hijau, dan lainnya.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari permainan edukatif bagi anak-anak jika kita ingin teliti. Apalagi sekarang di tengah kepungan game berbasis komputer, kehadiran permainan edukasi yang berbasis non komputer bisa meminimalisir anak untuk kecanduan game komputer yang membayakan anak. Memang tidak semua permainan atau game yang berbasis komputer tidak semuanya negatif, ada positifnya juga, tapi dilihat dari fakta dan penelitian, permainan game komputer banyak yang berdampak negatif pada anak.
Produsenpermainan anak Contoh permainan edukasi yang dari kayu adalah balok baca, pohon hitung, puzzle baca, puzzle anggota badan, puzzle hitung, puzzle buah dan lain sebagainya. Contoh permainan edukasi yang dari plastik adalah lego, miniatur hewan plastik, buah-buahan plastik dan lain-lain. Adapun permainan edukasi yang dari besi biasanya ditempatkan di luar ruangan atau outdoor, seperti bola dunia, ayunan bundar, ayunan perosotan, tangga majemuk, mandi bola dan ayunan kereta denagn harga yang variatif.
Kami juga menyediakan permainan edukasi dari bahan fiber seperi perosotan anak, sepeda air anak, playground anak outdoor, playground anak indoor, perosotan spiral anak, ember tumpah dan kolam fiber. Kalau dikelompokkan, permainan edukasi ini memang jenisnya banyak sekali, ada lebih dari seratus aitem. Anda kami berusaha untuk menyediakan selengkap mungkin apa yang Anda butuhkan untuk produk permainan edukasi.

Komentar